Selasa, 27 Desember 2016

Curhat Rada Serius

Obviously, setelah bertemu dengan beberapa teman yg udh mulai bekerja dan memulai usaha, walaupun jualannya kecil jadi ngerasa minder "gue hidupnya kok gini-gini aja ya" mereka udh memulai menabung buat hidup mereka, lah gue masih aja riweh sama kuliah, masih subsidi dari emak, terlepas gue pernah jualan yg hasilnya emang lumayan dan cukup memberi pengalaman, bahwa nyari duit emang susah serta menyadarkan kalau hidup itu bukan hanya tentang nge hedon doang

Mereka yg gue lihat juga jadi lebih dewasa dan realistis sama kehidupan ini beda banget sama beberapa temen kuliah gue yg kayaknya ribet bgt jadi org, UAS aja nih ya udh kayak org paling susah di dunia ini, ahelahh gue UAS aja juga masih bisa jalan-jalan coy (dan tetep belajar pastinya)  jangan kek org susah deh

Nowadays, akhirnya gue sadar bahwa plan hidup yg udh gue susun itu sifatnya masih short term banget, for example habis lulus di Undip ini lanjut ambil ekstensi di Admis Fiskal UI habis itu ambil S2 di Belanda dan bla..bla..blaa ya sebatas gitu doang nothing special, sedangkan mereka itu udh cukup jelas visi kedepannya mau nabung buat berangkatin Umroh org tuanya lah, denger cerita Ulfa juga kemarin kalau dia udh mulai nyicil tanah dari hasil kerjanya sendiri, apalagi baru seminggu lalu dateng ke nikahan temen - tambah ngenes kan ???  (kalau masalah jodoh, gak bisa maksa dan dipaksaain)

Sekarang cuma bisa mensyukuri apa yg emang Allah udh kasih, ngejalanin apa yg udh jadi Rules hidup gue, sekali lagi terlepas gue habis galau dengan hidup gue sendiri. Jadi keinget nasihat Ust Emir, "Fa'aina tadzhabun ?" intinya lo hidup di dunia ini mau kemana ? bagi remaja galau kayak gue sekarang ini, yah banyakin sholat dan berdoa semoga hidup kita baik kedepannya selama kita ngejalanin sesuatu yg baik InshaAllah hasilnya juga baik sesuai dgn effort yg udh kita keluarin...Aminnn

1 komentar: