Selasa, 27 Desember 2016

Malam dan Impian

Deburan ombak, wangi tanah setelah hujan, gemercik aliran air sungai, lonceng sepeda, suara burung kecil pemakan padi yg membuat lonceng para petani bersautan. Gue suka ketenangan itu, untuk mengurangi stimulus yg terlalu banyak dari luar, ketenangan yg memberi gue energi simpanan untuk memulai segala aktivitas dan mimpi-mimpi yg gue sendiri gak pernah tau kapan jadi nyata.

Gue dengerin lagunya Banda Neira di spotify, judulnya Berjalan Lebih Jauh.Gue jadi keinget pernah baca karya trilogi nya A.Fuadi, di salah satu seri nya si tokoh Alif ngasih wejangan ke temen-temennya kalau kalian ingin memenangkan sesuatu ya harus going to the extra miles

Sederhananya, ketika kita ingin meraih sesuatu harus going to the extra miles kalau orang lain bisa berlari sejauh satu kilometer, lo bisa lari sepuluh kilometer. Intinya ketika ingin meraih mimpi-mimpi kita, caranya dengan melakukan lebih banyak daripada kebanyakan orang, kalau lo pengen pinter ya lo harus belajar lebih banyak dari kebanyakan orang, kalau lo ingin juara olimpiade olahraga ya lo harus sering- sering berlatih. Dengan melakukan lebih banyak dari orang lain, maka kita juga akan dapetin sesuatu yg gak di dapetin sama orang lain itu.

going to the extra miles ya.....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar